Blogroll

Rabu, 03 Maret 2021

Rabu 3 maret 2021

 

Rabu, 03 Maret 2021

TEMA 7 ( BENDA, HEWAN, DAN TANAMAN DI SEKITARKU) 

SUBTEMA 1 (BENDA HIDUP DAN BENDA TAK HIDUP DI SEKITARKU) 

KELAS 1 SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG 



Bahan Ajar Tema 7 Subtema 1 pb 4

Hari/Tanggal : Rabu, 03 Maret 2021
Kelas : 1 (satu) 
Tema : 7 (Benda, hewan dan tanaman disekitarku) 
Subtema : 1 ( Benda hidup dan tak hidup disekitarku) 

Pembelajaran : 4
 
Kompetensi Dasar yang muncul :

Pkn KD 3.1 Mengenal simbol sila-sila pancasila pada lambang negara

-B.Indonesia KD 3.6 menguraikan kosakata yang berhbungan dengan benda hidup dan tak hidup

- Mtk KD 3.2 menjelaskan bilangan hingga dua angka dan nilai penyusunnya

- SBdP KD 3.2 mengenal elemen musik melalui lagu


Kompetensi Dasar Pb 4 :
B Indonesia KD 3.6 4.6

Sbdp KD 3.2 4.6


Assalamuallaikum wr wb. 
Hallo......Anak-anak pintar yang sholih dan sholiha. Bagaimana kabar mu hari ini? Bu guru berharap kabar anak anak sehat semua ya. 😊

Anak anak yang ibu guru sayangi sudahkan melaksanakan sholat duha dan murojaah pagi ini? Alhmdulillah semoga tetap istiqomah ya. Jangan lupa juga dengarkan tausiyah dari umi dan abi ya. 😍

Apersepsi

Merawat serta menyayangi sesama makhluk hidup merupakan keharusan dari Sang Pencipta (Allah SWT). Dalam penerapan kehidupan sehari-hari sikap tersebut merupakan pengamalan sila pancasila Negara kita.


Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
  • Setelah membaca, siswa dapat menunjukkan kosakata tentang ukuran berbagai jenis benda  di lingkungan sekitar dengan tepat.
  • Setelah kegiatan mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang ukuran berbagai jenis benda di lingkungan sekitar pada kalimat dengan tepat.
  • Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar berjalan dan berlari sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
  • Setelah mengamati gambar, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar berjalan dan berlari sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
  • Setelah kegiatan bernyanyi, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi dengan benar.
  • Setelah kegiatan bernyanyi, siswa dapat mempraktikkan panjang pendek bunyi dalam sebuah lagu dengan benar.

   Ayo Mengamati
Amati perubahan benda pada gambar berikut ini.


Benda hidup dapat tumbuh besar.
Benda hidup dapat bertambah berat dan tinggi.
Tinggi badan kita bertambah sejak bayi hingga sekarang.
Hewan dan tumbuhan juga dapat bertambah tinggi. Benda tak hidup tidak dapat tumbuh besar. Benda-benda dapat memiliki tinggi yang berbeda-beda.
Perbedaan panjang pendek juga ada pada bunyi.
Ada bunyi panjang dan ada bunyi pendek.

Cobalah perhatikan kembali lagu Topi Saya Bundar berikut ini.


Ayo Mengamati 

Perhatikan simbol sila pancasila berikut:


Dari kelima gambar tersebut, coba sebutkan yang mana lambang sila keempat pancasila? Apakah contoh dari pengamalan sila tersebut dalam kehidupan sehari-hari?

Coba diceritakan jawaban kalian melalui notevoice dikirim ke WA Bu guru ya!

https://youtu.be/YelZZY6grq4


Tetap semangat belajarnya walaupun dari rumah, mintalah bantuan mama atau papa dengan bahasa yang santun gunakanlah kata "tolong" ya.👍😍

Bu guru akhiri wassalamualaikum 🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Nama : Lingga Sari,S.Pd Pendidikan : S1 Unit kerja : sd 2 al azhar bandar lampung Guru bidang : guru kelas 1a Jenis kelamin : perempuan Medsos yang dimiliki : IG (@lingga_1610)

Kamis 30 september 2021

  Bahan ajar tema 3 subtema 3 Hari/tanggal : Kamis, 30 September 2021 Kelas : 1 (satu) Tema : 3 (kegiatanku) Subtema : 3 (kegiatan sore hari...

Followers

Cari Blog Ini

About Us

We sell creative goods all over the internet. Welcome to our website, we hope you enjoy our products.

Pages

Pages - Menu

Blogroll

Blogger templates